Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering

Sekilas Informasi Menarik Seputar Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering Yang Perlu Anda Ketahui


Pemakaian pelembab wajah alami untuk pemilik kulit kering tentu menjadi krusial. Penggunaan pelembab bermanfaat sebagai pelindung kulit wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat. 

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar pelembab wajah alami utnuk kulit kering.

Pelembab wajah alami utnuk kulit kering | Pemakaian pelembab wajah alami untuk pemilik kulit kering tentu menjadi krusial. Penggunaan pelembab bermanfaat sebagai pelindung kulit wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat.  Salah satu metode untuk melembabkan wajah secara alami adalah dengan memakai masker. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa dijadikan masker untuk melembabkan wajah yang memiliki kulit kering.
  • Lembabkan dengan avokad

Avokad mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menghidrasi kulit secara alami. Oleskan masker avokad pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum kemudian dibasuh dengan air hangat. Memercikkan air dingin pada wajah sebagai langkah penutup bisa dilakukan untuk menutup pori-pori kulit wajah.
  • Manfaatkan buah pisang

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami adalah pisang. Seorang ahli dermatologi menunjukkan cara penggunannya dengan cara mencampurkan seperempat pisang dengan setengah cangkir yogurt alami dan sesendok makan madu. Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup dengan mengoleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Gunakan lidah buaya

Salah satu bahan yang sering digunakan untuk produk kosmetik guna melembabkan kulit kering adalah aloe vera alias lidah buaya. Memanfaatkan lidah buaya mentah secara langsung juga bisa digunakan oleh pemilik kulit kering. Untuk menggunakannya, cukup dengan mematahkan tanaman tersebut dan mengoleskannya pada wajah dengan lembut.
  • Mentega juga bisa digunakan

Seorang dokter kulit ternama yang memperkenalkan metode ini menyarankan untuk mencampurkan sesendok teh mentega lunak dengan satu sendok teh air, lalu dioleskan pada wajah. Biarkan masker mentega tersebut berdiam di wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
  • Memakai minyak anggur

Pelembab wajah alami lain yang bisa dijadikan alternatif adalah minyak yang berasal dari biji buah anggur, saran seorang dokter ahli kecantikan  ternama. Menurutnya, minyak ini memiliki sifat antioksidan yang akan membantu menghilangkan kekeringan pada kulit. Ia juga mengatakan bahwa minyak biji anggur kaya akan vitamin E dan asam linoleat yang merupakan minyak esensial untuk menutrisi dan menyehatkan kulit.

Demi bisa efektif, mayoritas ahli kesehatan kulit menyarankan untuk rutin memakai pelembap tiap hari. Hanya saja, penting untuk menentukan pemakaian pelembab yang disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk orang yang berkulit kering sebaiknya memakai pelembab yang berbasis minyak. Dikutip dari alodokter.com

Hanya sekedar pengingat saja , untuk anda yang ingin mengetahui mengenai kutipan artikel kesehatan yang telah kami informasikan sebelumnya anda bisa mengunjungi blogspot resmi kami di alamat http://tehuntukmengobatiefusipleura.blogspot.com/. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Khususnya untuk anda yang memiliki kulit wajah yang kering, anda tidak perlu bingung dengan cara mendapatkan pelembab yang paling aman , karena mulai saat ini anda bisa mencoba beberapa tips sederhana yang telah kami utarakan diatas tadi. Selamat mencoba!

Baca juga artikel menarik lainnya |  Belajar Merawat Bayi Baru Lahir Bagi Pasangan Muda

Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar