Khasiat Bunga Lily (Lilium Candidum L) Bagi Kesehatan

Apakah anda menyukai bunga Lily ? Jika anda menyukai bunga ini pasti memiliki banyak alasan, mungkin salah satu dari alasan tersebut adalah karena bentuk dan warnanya yang indah. Atau mungkin karena baunya yang enak menurut anda. Tapi sempatkah berpikir bahwa bunga Lily juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita terutam pada kulit ?

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar khasiat bunga lily (Lilium Candidum L) bagi kesehatan.

Khasiat Bunga Lily (Lilium Candidum L) Bagi Kesehatan


Bunga yang memiliki nama latin Lilium Candidum L. Bunga lily asalnya dari daerah di dataran mediterania dan Asia Barat. Bunga lily termasuk tanaman umbi lapis yang tingginya 0,5 sampai 1,3 m. Bunga lily memiliki ciri berkelopak corong lancip saat belum mekar, mempuyai kelopak bunga warna kebayakan berwarna putih yang kelihatan menawan dan sangat indah untuk dipandang.Taukah anda sesungguhnya bunga lily memiliki segudang manfaat bagi kesehatan ini dibuktikan oleh penelitian Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ensiklopedia Tumbuhan Berkhasiat Obat I, sifat kimiawi dari bunga lily adalah dingin, manis, dan agak pahit. Efek farmakologis yang dikandung tumbuhan ini adalah sebagai obat batuk (antitusif) dan penenang (sedatif). Bunga lily ini mengandung beberapa zat kimia penting, seperti flavonoid ( zat anti oksidan, zat anti kanker, dan juga membantu dalam pergantian kulit) , karotenoid ( Zat Antioksidan) ,dan sapion (Zat penghambat pertumbuhan sel kanker).
Lalu apa sih manfaat bunga Lily untuk kesehatan yang konon tuturnya 'ajaib' itu? Nah inilah manfaat dari bunga Lily :

Memberikan bantuan untuk mengobati dan juga menyingkirkan bekas luka pada kulit, contohnya luka bakar, luka yang disebabkan karena jatuh dan luka-luka lainya pada kulit. Dan juga kelebihannya yaitu bunga Lily bisa mengobati luka dengan tanpa adanya bekas. Kulit Anda akan dapat menjadi kembali mulus dan baik seperti pada awal mulanya. Ini mungkin bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki luka namun Anda ingin mengobatinya sampai tak ada bekas yang tertinggal.

Saponin
yang umunya ada pada umbi-umbian dan juga biji-bijian. berperan untuk menghalangi perkembangan kanker dan juga menolong untuk mengatur kandungan kolesterol. Saponin juga terdapat di dalam Lily, ini juga menjadi penyebab sebagian product kosmetik ada yang memakai bunga Lily untuk menghindari berkembangnya sel-sel kanker di kulit (terlebih bila kulit terus-terusan terkena sorotan cahaya matahari dengan cara langsung ).

Ekstrak bunga
Lily bisa memberikan bantuan untuk melindungi kelembapan kulit, dan juga berikan perawatan khusus untuk kulit kering, untuk kulit iritasi dan juga kulit yang peka.

Polisakarida
yang juga terdapat di dalam bunga ini terhitung dalam grup hidrokoloid, manfaatnya yaitu memberi bantuan untuk menambah viskositas dan juga stabilitas kelembapan air yang ada pada kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini akan mampu untuk menahan kandungan air yang ada supaya terus ada dalam jumlah yang seimbang

Jika anda ingin mengetahui artikel kesehatan yang kami kutip lainnya, anda bisa mengunjungi alamat resmi kami di http://tehuntukmengobatiefusipleura.blogspot.com/ , dalam blogspot sederhana ini tidak hanya produk herbal saja yang di kutip namun ada beberapa panduan kesehatan yang insyaalloh akan berguna untuk kita semua. Dan itulah yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Salam Sehat!

Khasiat Bunga Lily (Lilium Candidum L) Bagi Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar