Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan

Semua orang tentunya akan marah jika seorang teman mereka mengeluarkan kentut sembarangan dan menimbulkan bau yang tidak enak. Namun ternyata menghirup bau kentut itu sangat banyak manfaatnya, terutama untuk kesehatan kita. Peneliti dari Universitas Of Exenter telah menemukan bahwa kandungan-kandungan yang ada di kentut kita dapat mengobati berbagai penyakit, contohnya penyakit kanker, penyakit jantung, penyakit dimensia dan atritis.
 
Manfaat menghirup bau kentut untuk kesehatan | Selamat datang di salah satu Blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi “manfaat menghirup bau kentt untuk kesehatan".

Mengapa Menghirup Bau Kentut Baik untuk Kesehatan?

Hal tersebut dikarenakan di dalam aroma kentut mengandung gas hydrogen sulfida yang di hasilkan  dari makanan yang kita makan lalu di leburkan oleh bakteri. Walau sebenarnya gas hydrogen sulfida dengan dosis yang tinggi dapat mengakibatkan kematian. Namun jangan khawatir, karena di dalam kentut kita hanya mengandung gas hydrogen sulfide dengan dosis yang sangat rendah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Untuk membuktikan kebenaran tentang ini, Para ilmuan membuat percobaan dengan cara membuat gas kentut yang di beri nama AP39 dengan dosis yang rendah, lalu mereka meniupkan gas itu ke mitokondria ( sel organ yang dapat menyerap nutrisi ). Kemudian mereka mengubahnya menjadi energy dengan cara meleburkan bagianya sendiri. Tetapi mitokondria malah hancur dan tubuh menjadi leman dan rentang terserang penyakit.

Lalu peneliti pun menyatakan “Bahwa gas kentut yang kami buat dapat menjaga mitokondrian yang lebur saat pemrosesan menjadi energi, Kami mempercayai bahwa mengembalikan mitokondria adalah salah satu kunci yang dapat mengobati semua jenis penyakit.

Kentut Manusia yang Normal

Pada dasarnya kentut terjadi secara alami pada tubuh kita. Tubuh manusia yang normal rata – rata dapat kentut sebanyak kurang lebih 14 kali dalam sehari. Kentut sendiri memiliki wujud gas, yang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun dapat dirasakan dari bunyi dan baunya yang sangat mencolok.

Gas yang keluar pada saat buang angin atau kentut mengandung senyawa hydrogen sulfide. Hydrogen sulfide merupakan salah satu senyawa yang diketahui keluar bersamaan ketika anda buang angin alias kentut. Senyawa hydrogen sulfide ini diketahui merupakan senyawa yang menimbulkan bau seperti telur busuk ketika anda buang angin. Selain itu, gas hydrogen sulfide ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi siapapun yang menghirupnya, meskipun memiliki bau yang sangat tidak enak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari kentut bersumber dari halosehat :
1. Mengatur tekanan darah

Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu mengenai hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau kentut memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, kentut dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.

Dengan tekanan darah yang teratur, maka anda akan terhindar dari kondisi hipertensi (tekanan darah tinggi) ataupun hipotensi (tekanan darah rendah) yang memiliki efek buruk bagi kesehatan anda. kedua kondisi tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti :

Anemia
Stroke
Serangan jantung
Pusing-pusing
Sakit kepala

2. Anti inflamasi

Manfaat lainnya dari senyawa gas hydrogen sulfat yang keluar ketika anda buang angin dan menghirupnya ialah mampu menjadi penolong anti inflamasi pada tubuh anda. Hal ini berarti dengan menghirup gas kentut yang keluar, anda dapat terhindar dari kondisi inflamasi di dalam tubuh. Beberapa kondisi inflamasi di dalam tubuh antara lain :

-Refluks asam lambung
-Maag
-Radang tenggorokan
-Radang pada lambung dan usus
-Peradangan pada organ-organ lainnya

Dengan sifatnya yang anti inflamasi, maka manfaat kentut bagi kesehatan yang terhirup ini dapat membantu anda dalam mencegah hal-hal tersebut.

3. Anti pembengkakan

Selain menjadi senyawa anti inflamasi, hydrogen sulfide juga memiliki manfaat penting sebagai senyawa yang dapat menjadi anti pembengkakan. Dengan menghirup hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan kentut, maka anda akan terhindar dari pembengkakan yang kemungkinan akan terjadi pada diri anda.


Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat menghirup bau kentut untuk kesehatan. Jika sebelumnya anda suka marah apabila ada orang yang sembarangan membuang gas, setelah dengan adanya kutipan sederhana ini sebaiknya anda berterimakasih kepada orang yang membuang gas atau kentut, karena banyak hal yang baik untuk kesehatan ketika menghirup bau kentut tersebut, dan manfaat tersebut sudah kami jelaskan seperti diatas tadi. Semoga bermanfaat...

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://tehuntukmengobatiefusipleura.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115 

Manfaat Menghirup Bau Kentut Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar